Studying… Studying…

•28 October 2008 • 1 Comment

Tadi malem gw baru aja telepon-telepona sama “The Auditor”.  Jam setengah satu malem gitu, ya… manfaatin nelpon gratis tengah malemdari provider seluler kami. Jadi yang gelo bukannya kita-kita yang nelepon tengah malem buta dong, tapi yang nyediain fasilitas gratisnya tengah malem itu.

Entah apa aja yang diomongin tadi malem itu. Habisnya yang dulu ketemu, ngobrol tiap hari, apalagi pas deket-deket Ujian Susah Masuk dan Senam Pagi Terus Nungging, kan tiap hari bareng, ga belajar, ya ngobrol ngalor ngidul. He he he….

Dan dari telepon itu gw baru inget lagi sama blog ini. Aiih… gw terlalu sibuk (ceileeehh…) ngisi blog pribadi gw. Jadi gw bingung apalagi yang mau diposting di sini karena semuanya udah ada di blog gw. Ga suka aja dobel-dobel, psotingan di sana dan di sini sama.

Anyway… anak-anak universitas lain kayaknya udah pada mulai UTS. Di kampus gw juga ada UTS, tapi ga buat Fakultas Teknik. Di Teknik, ujiannya ditentuin sama masing-masing dosen katanya. Jadi kalau anak-anak fakultas lain udah pada mulai UTS minggu depan, gw baru dapet jadwal dan pemberitahuan kalo hari Kamis depan ada ujian fisika, dan Jum’at-nya ada ujian bahasa Inggris sama Logika Informatika.

Tau kan, gimana lemotnya gw dalam fisika, udah ga tertolong lagi kayaknya waktu itu. Parah banget. Setelah kuliah ternyata gw masih ketemua sama fisika lagi. Untungnya berkat kerja keras menjelang UAN dan Senam Pagi kemaren, gw jadi lebih bisa nangkep apa yang diomongin dosennya di kelas. Jadi ga terlalu bengong lagi. Buat bahasa Inggris sampe sekarang belom ada masalah, apalagi belajarnya mulai dari tenses awal, dari present tense dan semacemnya lagi. Terus kalo Logika Informatika juga gw lumayan bisa ngerti penjelasan dosennya, dan bukannya membuang-buang waktu selama dosennya menjelaskan dengan ngegambarin buku gw ga jelas.

Haaah… back to the lesson… Bubye all…😀

C U Next Year Ramadhan!! (Amen) with luv by: the Auditor-d’Schyzo

•5 October 2008 • 4 Comments

Assalamu’alaikum Ukhti..Akhi..

Wetz…wetz…tumben2an nh gw buka blog pake salam seindah itu..(whayooo…dah seharusnya kalee??!!dari dulu2 juga harusx gtu tuwh…). Hump…hump… gw ngetik ne blog di malem takbiran…di salah satu daerah di Jakarta kediaman salah satu keluarga gw, tanggal 26 September lalu gw balik ke Jakarta dari Surabaya setelah nyelesein urusan2 yg tertinggal disana n ninggalin duit kembalian sahur gw di kostx temen gw tanpa sengaja*dasar pelupa… – -‘* malem ne langit dipenuhi ma kembang api yg meledak2 memancarkan warna-warnix seindah hati semua yg menyambut perayaan Idul Fitri 1429 H taun ini… keluarga pada ngumpul, hingar-bingar tawa anak-anak yg berkumpul bersama keluarga dan teman2 sebaya.. sayang…gw kok ngerasa sepi ya…

Ngomongin ngumpul2…gw tahun ini buat yg kedua kalinya gak ngerayain Lebaran bareng keluarga di rumah gw sendiri di kota asal gw…tahun 2006 kemaren gw ngelewatin Ramadhan sendiri n “ngerayain” Idul Fitri di skul…bukan maksudnya skul gw ngerayain Lebaran ato gw di asrama..maksudnya waktu Lebaran tahun itu gw tetep masuk skul…alx gw gak libur..Kok bisa??gak..gw gak pernah asrama kok…cuman taun ntu gw lg jadi murid pertukaran ke Australia selama kurang lebih 11 bulan…boro2 shalat Ied…Masjid aja gw waktu ntu belum nemu dimana…n hari itu gw juga ada ujian salah satu pelajaran…merana amat yah??gapapa lah…tapi tetap meninggalkan kesan juga toh🙂 Nah,taon ini tenyata terulang lagi…tadinya gw pikir klo gw tetep di UNAIR bearti kan gw tetep di Surabaya tuh…kmaren ntu gw jg kayakna bakal ngerayain Lebaran disana bareng salah satu temen FKG gw yg juga nggak pulang ternyata ada perubahan rencana karena gw diterima STAN maka berangkatlah diriku ke Jakarta jadi nggak bolak-balik kesini lagi walhasil gw lebaran ini ngumpul ma keluarga besar gw di Jakarta tapi malah gak ngumpul ma keluarga di kota gw sendiri. Emak gw , Bapak gw, Nanna gw, kucing gw *lho?* tetep di kota asal gw, temen2 gw juga kebanyakan pada pulang ke sana. Jadi deh…gw sekali lagi ngerayain Lebaran gak dirumah sendiri…gmana rasanya???rasanya…gw seolah punya rumah dimana2…hweheheh… becanda…gw cman nyoba buat mikir positif aja😉

Dari beberapa hari sebelum Lebaran HP gw tralala-trilili mulu…SMS..telpon…dari temen2 gw SMA..Yupz..gw seneng sh masih diinget n diperhatiin, WALOPUN…isi SMSx kbanyakan protesan2 knapa gw gak pulang, gak jauh beda ma telpon…rata2 isinya sama…keluhan temen2 yg mempertanyakan knapa gw gak pulang, mereka ngedumel, kesel, bahkan ada yg mpe nyalah2in gtu…hwaddooohhh…susah emank jadi org hebat *Narsis woi!!* parahnya lg nih…ternyata tgl 4 Okt ini skul gw ngadain acara reuni akbar!!yg artinya seandainya gw pulang gw bisa kesana n ktemu ma sbagian besar temen2 satu angkatan sebelum gw cabut ke OZ dulu n angkatan taon lulus gw, guru2 gw, jg kakak2 kelas gw, temen satu Club, tim, platihan Olimpiade, bimbingan,hwaahhh……apa mau dikata wong gw gak pulang…taon depan deh….moga ada lagi…. AMIN!!!!*ngarep banget..padahal baru lulus juga..*

Gw perlu say thanks banged dh ma salah satu provider komunikasi cellphone nh…selama sebulan ini nggratisin gw buat SMS n nelp walopun pulsa gw udah habis blas!!alias Rp.0!!!seurius gw!!!gak tau deh apa subuh ntar masih bisa gratis lagi apa nggak..tapi gw dah siap sedia voucher isi ulang,hehehe…mudahaaannn masih gratis…Amin..masalahnya… gw mank paling males merhatiin promo2 gtu…bingung sh gw alx makanya gw mah going with the flow aja…yang penting gak bikin kantong gw bolong..hee😉 tapi sekarang…gw bner2 masih keabisan pulsa!!makanya gw gak bisa dh ngebales SMS2 ucapan yg baru masuk..gw mo ngirim jg pulsane sing ente kabeh!! Puayaah…..T.T maafkan diriku temand2…

Gw sebulan inih klo subuh adaa aja yg nilpunin…baek bangadh deh gw jadi gak kesiangan bangun sahur…hehe,apalagi waktu gw masih di kost di Surabaya tugas gw disana kan sekalian merangkap sebagai alarm kost hehe…gw gak tau deh nasip temen gw klo gak gw bangunin..lha gw ngebanguninnya aja syusyah…awal puasa gw bangun jam 2 pagi pake alarm HP gw yg –dgn catatan – gw majuin lebih dari 15 menit..waktu ntu gw langsung bangun trus gw ngbangunin temen kost gw…beberapa hari kemudian gw pasang alarm 2X alx gw ndiri jg mule susah bangun…alarm pertama sbagai alarm kejut gw yg bkin gw nyadar n merasa keganggu tapi masih coba tidur2 ayam lagi gtu..nah alarm kedua yg bikin gw bener2 terjaga jadi gw bisa ngbangunin temen gw lg. Tapi ditengah2 puasa gw masang 3 kali alarm, reminder, n HP gw dua2x gw aktifin n gw kasih alarm selang 5-10 menitan tiap kali bunyi, jadi sahut2an gtu…pasalnya..gw makin males bangun rek!!parah…tapi beneran dh..sebenerx gw gak perlu se-hyper itu alx sebenerx gw tiap harinya sebenerx tidur gak lebih dari 3 jam..knp bisa???alx gw malemx gak bisa langsung tidur sekali tidur gak nyenyak…sering kebangun…parah deh..orang temen gw ngebalikin badan waktu tidur aja gw bisa kebangun…gw udah mpe gak tidur di kasur lagi loh!! Gw tidur di lante ubin beralaskan selimut yg gw bawa ma bantal n guling –krn menurut gw tuh selimut gak bakal kepake jg di Surabaya,hohoho – gw cmn 2X selama gw ngekost disana tidur dikasur, hari pertama di kost ma waktu nemenin temen kost gw yg waktu ntu baru masuk kost ditempat gw ntu, sisanya gw tidur kayak bangsa nomad, hmmhh…harusnya gw gak perlu bayar kost kamar tuh…gak pernah gw pake juga..harusx gw bayarx 50ribu aja…kn gw gak pake kamar..hwehehehe…gw nyari tempat pewe buat tidur,di ruang TV, depan pintu kamar, depan lemari, gelo deh…abisx gw klo urusan tidur rada2 susah…sempet khawatir jg gw takutnya kantung mata gw yg udah tebel ini makin tebel aja n jangan2 ntar malah berwarna item kayak ditinju Mike Tyson…gmn gw bisa nampakkin diri di kampus??!! Tapi belakangan ada temen yg baek keep contact ma gw dgn manfaatin promo tu provider komunikasi via HP yg ngegratisin SMS n nelpon dari tengah malem pe jam 6an pagi, akhirx karena gw mesti ngangkat telpon n ngomong ntu perlu pemusatan konsentrasi – halah – gw jd terjaga on time…hehehe…Tengkyu bangett..tengkyu bangett ya dua pihak yg udah berjasa bikin gw gak ksiangan bangun n bisa ngebangunin temen gw on time…🙂

2 hari terakhir puasa gw di JKT, H-3 gw nginep di kost temen gw, teuteeuuup tu tmen gw yg di kost gw MC pe gw tilpun…biar dy tetep bangun maksudx…kasian jg tu ank klo gak da yg ngbangunin..-wajar…dy sering gak sadar klo dibangunin…hahahaha..PizZ sist!!😉 – sampe gw denger dy dah mudik maka berakhir pula rasa tanggung jawab gw ngbangunin dy secara..kn udah ada Emakx…wkwkwkwk!!Hah?knapa gw mau2x gtu??knapa yah??ya nggak pa2 sh..iseng2 nambahin amal…haha..😉 tapiiii..selama di JKT nh…mata gw manja….pengen tiduurrr aja…bales dendam apa yk ni mata?? Pokoke di JKT gak baek banget dh kbiasaan gw..payah deh…gw kepikiran tugas ospek yg belum gw kerjain…tpi kerjaan gw malah “berendam” di ruangan ber-AC aja…klo gak ndlongsor2 gak jelas di lantai – -‘ Aduuuhhh!!!!!!!!!kemana semangat ku??!!!come back to me duunkk semangat…masa gw mo balik jadi siswa pemalas lagi??!!udah gak boleh dunk..secara sebutan siswa jg udah lewat kan?!! Tau diri dikit dunk NadZ!!!..bisa nangis jg tuh papan motivasi lu dirumah klo tau lu sekarang balik jadi slacker gini….Ayooo Semangaaddhh!!!!!!!tilpun??masih tetep bertralala-trilili ria ngbangunin gw…Hwaduuwwhh….gw thanks beraaddd deh pokoke…dah mo repot2 sagala bikin mata gw melek…gak tau nih disini bawaanx pngen tidur mulu…pelarian gak tau mo ngapaen kali??hahah!!dasar puayaahh diriku ini!!!😦

Tadi gw bantu nganterin2 bingkisan gtu…baru tau gw disini malem takbiran kayak malem taon baru…hahah…org jual terompet, konvoi, kembang api , bintangx sih teuteup..petasan!! b*ngke!!!

Sepupu2 gw skarang dah pada tidur nh…oalaahhh….dah jam 12.15..pantesan..heheh…tapi tu org diluar masih asyik aja ngegebuk bedug…beda banget ma gw…gw mah lama ngegebuk ketupat tadi…bukannya bikin ketupat tapi malah ngebasmi ketupat bareng sepupu2 gw..parah…gw yg notabene disini tertua diantara sepupu gw yg ada disini gw malah gak ubahnya kayak mereka…gaswat2…jiwa Peter pan yg susah tua dewasa ntu ternyata masih kental…tadi sore sh sepupu gw yg tinggal di Pondok Gede dateng, langsung rame deh…tpi perasaan dari dulu gw kok komplotan ma sepupu tertua gw mulu yak??mungkin karena sama2 ank nomer satu *walopun dy punya adek 4 sedangkan gw nihil,hehe*, sama2 mantan preman *lho?*, keras kepala, idealis, high quality single *serius nh gw!*, pokoke klo ma dy nyambung deh gw…Klik aja… gw udah jauh2 kuliah kesini sayangx dia kuliah kedokteran di Solo…hukz…teuteup aja deh jadi jarang ktemu..kcuali klo dy lg balik ke JKT bentar lagi dy selese sh kuliah x…tinggal apa’an tuh namanya…opo sing jenenge *sok jawa, ngebet banget pengen bisa bahasa Jawa T.T* o iya.. Ko-As yh??bner gk tuh..

Kmaren gw di Surabaya kn deketan yh??tpi ya itu gw gak kpikiran liburan iseng2 ketempat dy di Solo,abisx gw takut gw naek kereta ato bus ternyata nyangsang di daerah purwokerto, ato klaten, ato madiun, ato nemplok *lu kira gw tokek??!!Gecko…*dimana lah di daerah Jawa sana di antah berantah…gak masalah klo gw bisa komunikasi ma org..kn gw bisa tanya2 gtu…masalahx!!!gw dodol banget ma bahasa Jawa!!gw belajar gak bisa2!!padahal salah satu kakek gw org Jawa asli lho…hwaduuhh….makanya gw bilang bahasa itu penting buat survive!! T.T

Hukz…lebaran telah tiba…muslim gegap gempita menyambutnya kontra disatu sisi sedih meninggalkan bulan Ramadhan…gw dgn segenap rasa kuangeen gw buat kumpul lu-lu pade kwand2 q sperjuangan cman bisa bilang gw mohon maaf atas segala khilaf gw, gw ikhlasin ksalahan lu smua ke gw, gw ridho deh..smoga lu jg gtu ke gw…

Berhubung aq bukan seorang filsuf yg jalinan kata2x seindah untaian mutiara, sebening embun pagi, selembut sutera, sejernih kilauan salju dimusim dingin yg hantarkan kesejukan semesta alam, hanya satu yg kuinginkan dari perwujudan semua itu, ya..itu kau teman q…biarkanlah curahan maaf mu membersihkan diriku dari kesalahan2 yg telah kuperbuat pada mu. Smua yg telah terjadi telah q ikhlaskan, kuberikan ridho ini semoga begitupula dirimu terhadapku. Kumohon bantu aku membasuh jiwa ini dari segala noktah hitam kehidupan yg telah terbercak diatasnya, biarkan jiwa ini menjadi ibarat air zam-zam yg betapa ingin kureguk untuk menghapus segala catatan tinta hitam yg menodai buku pundak kiri q agar nanti dapat kureguk sejuknya air telaga Kautsar…*Amin* (NadZ57 _ Oct, 1st 2008)

NadZ mengucapkan terimakasih sebesar2nya buat kalian semua yg udah memberi perhatian n menghargai NadZ sebagaimana diri q seadanya yg masih dalam tahap renovasi kearah yg lebih baik, NadZ jg minta maaf klo sudah berbuat salah ato mbuat kalian jengkel,kesal,marah, atau mungkin…dendam? sungguh, nggak pernah sekalipun aku berniat untuk menjerumuskan teman q agar menjadi org seperti itu, maka dari itu aku minta maaf yg sbesar2x klo ada yg pernah merasa ngeganjel ma NadZ…lidahku mank tajam tapi itu hanya atas dasar aku peduli padamu teman, klo keadaan menyatakan aq lbih baik diam dan mundur menjadi bayangan buram sungguh aq sudah terlalu sering melakukannya. Pokoknya dgn datangnya hari kemenangan ini… Idul Fitri 1429 H NadZ mngucapkan dari sedalam2x n gak cuman sekedar ucapan, dgn sungguh2 q haturkan.. Minal Aidin wal faidzin,mohon maaf lahir dan batin… U, all, are my precious…without you I won’t be myself today…because of you, I am who I am…

Wassalamu’alaikum…

ur friend,

NadZ aka Neo 2000 aka Yo-nee aka NiCK75 aka N.S

(Jakarta,1 Oktober 2008, 01.05 AM – WIB)

Efek samping kata “ta”

•17 September 2008 • 4 Comments

AIRLANGGA???!!!!! EXCELLENCE WITH MORALITY!!!
Wuoyy….Pa kabar dunia persilatan???dah mule sibuk kan pastinya???arek d’Schyzo jg udah mule pada sibuk masing2…gw juga sibuk…ngurusin tetekbengek pendaftaran sekali lagi…Ho-oh…pendaftaran STAN. Tanggal 8 September 08 kmaren gw nyampe JKT sekitar pukul 8an…stelah nunggu lama di bandara juanda n kena delay lagi satu jam…bayangkan aja gw ngedon di juanda pe 5 jam!! 5 JAM sodara2!! Kok bisa, delay 1 jam ngedonnya sampe 5 jam di bandara? Begini kronologisx…
Senin, 08-09-08, Bolos kul pertama buat ngurus tiket ke JKT (ps: sambil nonton Shin chan, hehe..)
09.30 WIB Emak gw nelpon bilangin ada penerbangan siang ke JKT pke salah satu maskapai penerbangan cuman gw hrs ngambil tuh tiket di kantor pusatnya sebelum jam 10.00 WIB (ya gw protes lah…masa gw yg tau x cmn bolak-balik jalan pke angkot T2 dkk ke tempat2 tertentu, tiba2 dalam waktu setengah jam harus dah nemuin tu kantor?? Pke taxi??mesen jg perlu waktu nunggu x, lha gw juga blon mandi gw aja mandi 15-30 menit…hwehehehe…-alasan utama tuh😛 )
10.00 WIB Emak gw nelpon lagi bilangin ada travel yg lagi nyariin tiket buat sore ntu gw tnggal nunggu aja (Makanya Ma…kn dah ta’ bilang lwat internet lbih gampang…- -‘)
10.30 WIB baru nyadar blum ngecek ulang barang yg mo dibawa, packing sambil ngomong sendiri gak jelaz (parah..), gw ngajak sayangku Cameron ke Jakarta kali ini…laptop q sayang, g sampe hati ninggalin sndirian dikost…(halah lebay)
11.00 WIB Iye…iye.. gw mank harus mandi…
11.30 WIB ditelpon buat dikasih tau nomer booking tiket n kapan mesti ngambil tu tiket
12.00 WIB Gak jelaz ngapain, hehe..
12.30 WIB pesan taxi ke bandara buat jam 2, di SMS temen dikasih tau jas almamater+mutz dah bisa diambil di auditorium. Melesat ke audit jalan kaki PP dari kost gak sampe mkan waktu 15 menit (gw jalan apa terbang yk??😛 )
13.00 WIB ndlongsor2 gak jelaz di lante kyk cacing kepanasan, all set.
13.30 WIB niatx sih ngeprint surat pernyataan tapi males banget… ujung2nya gw olahraga jari, mindah2 channel..hehe
13.50 WIB jalan kedepan kost niatx mo nunggu tu taksi jemput gak taux gw yg udah dtungguin..hee…padahal maksudnya klo sempet gw mo sekalian ngenet dlu gtu…hehe
14.30 WIB nyampe bandara Juanda, ngambil tiket truz….nunggu kayak batang kayu. Check in masih sekitar 2 jam lagi…T.T penerbangan gw tuh jam 18.30 WIB tapi gara2 katanya klo gw berangkat sore bisa kena macet n harus muter lewat tol, gw males, makanya jadi berangkat siang
15.00 WIB – 17.15 WIB ngobrol ma calon penumpang maskapai laen dgn tujuan yg sama. Hmm…dari omongan ntu gw hari itu nambah ilmu n informasi lagi… sosialisasi itu emang selalu ngasih feedback dalam berbagai hal ya… contoh, selaen gw nambah ilmu, gw juga dikasih 2 roti isi keju + air mineral buat buka puasa ntar..soalnya gw lupa bawa bekal buka. Hee..
17.30 WIB gw check in trus langsung keruang tunggu. Nunggu sambil baca2 buku karangan Om gw Moh. Amien Rais (ngarep…hehe), trus gw buka puasa disono deh ma bekal yg tadi dikasih tanpa gw tahu ternyata di bandara ada ta’jil gratis.. hukz.. T.T
18.30 WIB gw mule gelisah (bukan geli2 basah –red.) gw mule mikir… “S**t!! Gw kayakna kena delay nh….”
19.00 WIB D*MM*T!!! Gw sah kena delay… T.T
19.30 WIB boarding jg akhirnya.. – -‘
20.00 WIB dipesawat gw mo nyoba baca buku lagi cman perhatian gw teralihkan pada 2 org orient bercakap2…ho..haik..haik… jd nyesel..knapa gw dlu gak mo mnta blajar bahasa itu ke Kakek gw yah??… haahh… penyesalan tuh datengnya always belakang kyk kata Desi Ratnasari (lho?)… coba dulu gw mo blajar, kn skrg gw gak perlu kyk org dong2 gne nyoba2 nebak apa yg diperbincangkan 2 org yg duduk disamping gw ini… hmm…lu bilang kurang kerjaan, mnurut gw motivasi baru buat blajar bahasa baru ;-P
20.30 WIB nyampe deh di Cengkareng… jalan sambil setengah tidur keluar airport. Gw udah dijemput Tante, Om, Mbak baru, ma sepupu2 gw (Waduwh..tinggi badan gw dibalap!! Adek sepupu gw yg baru kelas 1 SMP dah hampir sepantaran gw!! Beda beberapa senti doank!!! Perasaan setaon yg lalu masih jauh tinggi gw… Duwh..gmn ntar SMA x??gw jadi x yg kecil dunk??.. hukz… T.T berjuang NadZ!!masih ada waktu buat nambah tinggi…itu sulit tapi masih bisa!! Kamu bisa!! Selama kemungkinannya belum 0%, KAMU BISA!!!!!!! SEMANGAADH!!)

Stelah nyampe, gw akhirx bisa buka puasa yg “sesungguhx” alias bener2 makan..hehe..dangkal amat sh pmikiran gw??huu..😛
Yupz…sekarang gw dah balik lagi ke pangkuan Jakarta… jadi inget, terakhir gw kesini waktu baru balik dari OZ setahun yg lalu, 2 taon yg lalu 17 Agustusan disini menunggu panggilan keberangkatan ke OZ, jadi penunggu n penyurvei warnet sekalian jadi penjelajah gang 2 gang alias menulusuri tembusan2 gang yg gw ndiri sbenerx gak jelas bkl nyampe kemana…paling2 ujung2nya gw nyebrangin rel kereta teruuusss menyusuri jalan naek jembatan penyebrangan terus jalan pe ketemu garis finish langkah gw..dimana coba?? Gramedia. Wkwkwkwk!!! Dasar makhluk iseng..😛
Disini adek2 sepupu gw udah lebih gede dari taon lalu (ya iya lah…) n lebih pinter2… terakhir kali gw kesini gw masih sering ketindihan adek sepupu gw yg waktu ntu masih TK tapi berat badannya… hwaduh deh… dulu tu kykx jurus smack down masih kesukaannya didukung ma badannya…Aduwh…gw ngingetnya aja kok ngerasa nyeri2 lagi – -‘ tapi sekarang wuiihhh….kritis bangadh pemikirannya bo!! Padahal baru juga SD kelas 2..(Vi..Vi.. ntar mo ikut debat gak?? Mau ya…. *_* khukhukhu… >WARNING!! Provocate mode: ON *_* )
Hmm..hm… rencananya gw cuman 1 minggu di Jakarta, habis daftar ulang, weekend disini terus balik lagi deh ke Surabaya…hwaah…gw ngerasa punya bound yg kuat ma kampus yg namanya UNAIR itu..ato sekarang disebut UA. Saya BANGGA pernah menjadi ksatria AIRLANGGA, UNAIR will always be inside me.. UA spirit within!! AIRLANGGA??!!! Excellence with morality!!!…😀
Sebelum gw mikir gw bakal cabut buat STAN gw bener2 pengen berdedikasi ma tu Almamamter dari pengen serius ngikutin kegiatan perkuliahan supaya bisa lulus Cumlaude dari sono, pngen ikut andil di organisasi kemahasiswaan, mpe mau volunteerin diri di berbagai kegiatan kampus…mungkin bawaan euforia maba juga kali…tapi selain itu juga gw udah ngerasa ngedapetin temen2 yg udah kyk keluarga sendiri, seolah gw udah lama kenal ma ank2 ntu..padahal jangankan Bojonegoro, Kediri, Lamongan, Cepu, Malang, Surabaya… gw nginjak bagian timur pulau jawa ini aja baru pertama kali, paling jauh gw pernahnya ke Semarang karena juga faktor ada keluarga disana, bahasa Jawa aja gw gak pernah ngerti, pertama kali org2 ngomong pke Suroboyoan gw cman ketawa kecil sambil geleng2 kpala n bilang gw gak ngerti sama sekali, sekarang gw udah ketularan Suroboyoan nya anak2 walopun baru beberapa kata,sitik2 lah…mulai belajar medhok..hehe.. target gw 1,5 bulan dah harus bisa Suroboyoan secara garis besar, gw cmn tinggal punya setengah bulan lagi… ya setengah bulan itu juga sebelum gw bener2 cabut ke Jakarta yg gw harap kali lain gw maen2 ke Surabaya n ktemu temen2 gw disono gw masih diinget n gw jg masih inget Suroboyoan ntu…he.
Cuman…satu hal…gw baru aja genap sebulan di Surabaya bahasa Indonesia gw ke sepupu gw udah mule nyampur2… biasa ujung pertanyaan pke “ya?” sekarang……….pake “ta?”, contoh gw nanya ma adek sepupu gw harusnya gw nanya kyk gni: Besok ada ulangan ya?, lha yg keluar dari mulut gw: Besok ada ulangan ta?, contoh lain juga dibagian penegasan, sepupu gw bilang “Kalo taraweh disini selesenya cepet, Kak”, gw bales “Iya ta??”. Plus juga, logat yg berubah2….hayah…induksi bahasa ma gw mank cepet banget mpe kadang jadi kayak es campur gtu…dari satu logat pindah ke logat lain, dari satu gaya bahasa berubah ke gaya bahasa lain…kayaknya setting bahasa gw perlu di reset ulang ato klo gak sedikitnya di refresh lagi..he… gawat klo bahasa gw gak keruan gni..huhuh..fokus NadZ…fokus!!
Kata “ta” itu melekat erat di kepala n lidah gw…tiap kali nanya pasti deh ujung kalimat gw bawa embel2 “ta” itu…ampyuunnn….insiden “ta” ini terjadi dimana2, Puskesmas, RS, Lab kesehatan, rumah, Masjid (Iya, di Masjid tadi malem juga – -‘ ) pantesan aja sepupu gw ngliatin gw gimana gtu wktu gw nanya, kyk minta gw ngulang pertanyaan ntu 2 kali…ternyata…ketauan nh bilang keladinya… embel2 “ta”!!Haduuuhhh…..maklum2..dh kebiasaan (baru). Hoh, satu lagi…kykx klo ngomong ma sepupu sepantaran gw dah mule sering keceplosan “aku-kamu” gak “lu-gw” lagi…sori yah..sori….mohon maklum…setting gw kmaren baru adaptasi disono n sekarang dah mule teradaptasi…gw berusaha keras loh!! Klo dgn mudahnya dminta ngubah lg dadakan gni, kagok gw…jgn2 ntar gw balik ke SBY malah cara ngomongx kbawa yg disini…klo ketuker2 kan susah… – -‘ pokoke 1,5 bulan dasar2 Soroboyoan gw dah harus bisa!!! Kudu!! Mesti!! Harus!!! Stengah bulan ne balik dari JKT ke SBY gw pokoke mo privat ma temen kos sampe kampus gw… dari Mbak2 di kost sampe Kakak tingkat!! Khukhukhu… 1,5 bulan!!! Deadline setengah bulan lagi!!YOSH!!! SEMANGAADH!!!*obsesi berlebih. Ya… jangan heran sepupu kalian aneh begini y… pokoknya q dah bkin target n kudu bsa tercapai sbelum gw balik ke JKT lg…ho..hm!!*
Hm!! Aku HARUS bisa!! AKU BISA!! Kawand-kawaandd!!!!!!!Mohon bantuannya ya konco2 q sXn!!! VAKSIN!!..Dozo Yoroshiku!!!! o(n_n)/

Ps: Vaksin kapan nih bukbarx?? Jadi nonbar ta?🙂

Satu langkah lain meniti masa depan…Diterima STAN

•6 September 2008 • 5 Comments

Tanggal 3 September 2008…siang…ngantri wudhu di mushalla kampus…berdesakan…keringetan…haus2an..lapar2an..(lho??puasa kok di inget2?)

HP gw bergetar…dgn malesx gw liat layar hape yg dgn genit berkedip n bergetar2 dgn smangat bin imbisilx…trnyata telpon dari Om gw yg dr STAN dlu itu n ngedorong gw ikut tes STAN…jadi inget hari ne ada pngumuman USM STAN…baru beberapa jam yg lalu…tp gw masih ngampus…gw angkat n dari seberang terdengar suara yg menyelamati…knapa yah??Oh….gw keterima STAN…HAH?! IYA THA??

Ho-oh…gw kterima STAN spesialisasi Akuntansi Pemerintahan…Whaa….bneran tha?? waduuhh…39 jg mbawa kberuntungan…rezeki bulan Ramadhan…Alhamdulillah…Terimakasih ya Allah!!!🙂

Saat nie lg nyiapin psyaratn daftar ulangx…doain cpt kelar yah…Hmm…Jakarta I’m coming even it is actually hard to say gubye to my UNAIR folks..especially ank2 Kalsel UNAIR n Vaksin 08…

So…later on..scientist akn menjadi Auditor…c ya l8r…

Experience trully is a teacher… HAPPY RAMADHAN!!!n_n

•6 September 2008 • 3 Comments

Gw udah hampir sebulan di Surabaya nh…ospek udah selese… disini namanya bukan ospek lagi, klo tingkat univ namanya jadi PPKMB klo tingkat fakultas khusus fakultas gw ospek fakultasx namanya PEKAK (Pengenalan Kehidupan Akademik dan Kemahasiswaan) 2008. Kmaren gw PPKMB di kampus B fakultas hukum…disini ospeknya mendidik oey…tugasnya, hukumannya maenan karya tulis mulu… – -‘ trus waktu ospek fakultas juga rame bangadh..gw masuk kelompok 1 yang kami beri nama kelompok vaksin…sekumpulan anak nyantai nan narsis nampaknya..hohoho…becanda… klompok vaksin tuwh anggotanya melengkapi 4 kriteria kepribadian..anggota paling dikit sendiri –cuman sepuluh – tapi anggota2 yg ada udah mewakili keempat tipe kepribadian yg ada: sanguinist, koleris, melankolis, phlegmatis. Mw lu pade anggap gw nyombong ato kurang kerjaan gw cmn sekedar ngasih info wktu tes ntu gw termasuk satu dari sedikit orang yg tergolong dalam kelompok koleris yaitu “makhluk2” dengan kecenderungan berjiwa pemimpin..(tapi klo dalam bahas daerah gw kayakx gak ada yg bakal nyangkal klo gw masuk golongan KOLERis…- koler dalam bahasa daerah gw artinya pemalas..n gw termasuk org yg pemalas…wkwkwkwk!! ) tu klompok koleris orangx bisa diitung jari… kontras banget ma golongan sanguinis yg anggotax bejubel… T.T

Gw ma klompok gw – kelompok vaksin – ngerjain tugas2 yg dikasih n yg disuruh ngulang secara nomaden…awalx di teras kostnya Meilisa di rumah 123, trus pindah ke kost gw di 12C naa…di kost gw ntu pertama kalinya qta ngerjain dgn “bantuan” seorang PK(pendamping Kelompok) yg kita sebut saja KGHrrr….hehe..peace ya Kak(klo sewaktu2 dia kebaca ni blog ancur😉 ) yah qta sebut saja KG. Dalam wktu beberapa hari ini selama PEKAK nampaknya KG telah teraniaya bathin ma sedengnya klompok Vaksin…hmm…itulah hidup…hehehe… kbiasaan2 unik yg muncul selama masa ospek ini akhirnya jadi ciri khas kelompok kami yg menjadi rahasia umum kelompok…kami menyerap ilmu dari Kak PK kami ntu dan menerapkan ilmu itu..so…klo klompok vaksin pada ngumpul…jangan dikira skumpulan binatang buas blum divaksinasi yah…hwehehe…alx kami jadi terbiasa ma geraman2 yg menyatakan ke-dissapointed-an.. iya…menggeram…hehe…pokoke klompok vaksin ntu klompok yg unik deh…kalem diluar…garang dan menggeram didalam…gyakakakak!!…(kayak iklan wafer aja… – -‘)
Sehabis PEKAK 08 gw ikut tmen kost gw mudik ke kampungx…subhanallah…gak papa deh gw gak dibolehin ikut wanala (mapala x uner)yg penting gw masih bisa liat alam kayak bgitu…🙂 keren banget… sayang banget deh kamera gw masih rusak.. T.T padahal pemandangannya itu… Aaahh…menyayat kalbu mengiris kurma sukma deh…alam pedesaan yg kayak dalam lukisan2 ato kalender itu loo…trus hutan jati juga yg kali ini krn kemarau meranggas tapi tetep keren liat sunset dari balik ranting2 pepohonan…Owwhhh….(lebai dek!!) gw kudu balik lagi dimusim ujan saat smua hutan itu menjadi hijau…kanopi2 paru bumi bersilang2an…ah…alangkah indahnya… Teteeeehhh!!!!!!!!!!qta kudu observe segera!!!d’Schyzo???…gelap ah…kyk yg udah q perkirakan qta2 pasti pada sibuk masing2.. -_-

Hwaahh…gw kudu semangat neh…musti extra semangat!! Agenda gw masih terisi buat awal bulan ini…organized kumpulx anak vaksin jg ank kalimantan selatan, organized bikin paguyuban ank kalsel, n organize buka puasa bersama kelompok vaksin+Kak PK (KG), organize nonbar ank vaksin pasca kul,n buka puasa ank2 kalsel…organize rapat pmbentukan n pnentuan kriteria grup ank kalsel ntu…n yg terpenting organize apa yg mau gw pelajarin semester ini…gw harus bisa fokus ma kuliah gw.. SEMANGAADH!!!🙂

Ps: akhirnya gw nemu wadah bwt memberdayakan ke-schyzoan gw…alias cuap2 pke bhasa planet laen gak jls dgn pnuh kobaran smangat..hohoho…sayang ormawa ini blum dpt izin resmi T.T gpp..gpp… perintis jg deh… o..iy…smentara Askarov digandrungi ce2 FK+Kebidanan krn trpilih jadi komting angkatan fk 08, Adit kmaren jd ktua klompok wktu ospek fakultas, gw s4 jadi ktua klmpok wktu acara brainstorming PPKMB di fakultas hukum… tadi gw baru aja ngajuin diri lg jadi Penanggung jawab/koordinator alias wakil mahasiswa penghubung dosen buat mata kuliah…apa coba??… FILSAFAT…- -‘ bner2 hal baru tuh…gw ma filsafat??entah gimana jadinya…tadinya mau yg fisika cman telat ngajuin diri…akhirx smentara ank2 laen pada bingung ngbahas apa itu filsafat gw gak ambil pusing n langsung ngajuin diri…hal baru gtu lo…bner2 baru buat gw…jd pngen tau… he…🙂 smoga lancar2 aja deh smuanya. Doain yah!!😉 o,iya….Met menjalankan ibadah puasa kawan2 semua yg juga menjalankannya!!!!😀

Boeat mojang priangan yg nyasar di Malang…hwehehehe (Lapor Telat)

•6 September 2008 • 1 Comment

Oi..Oi… gw dh di kost tetap gw loohh….ternyata pewe loohh…serasa ngontrak loohhh….haueaueauaea…😉 dapet temen kost baru lagi, anak Cepu… upil SNMPTN x samaaaa banget ma upil SNMPTN gw…hohoho…gaswat… bahaya kuning nh…maksude…yh…salah satu kepribadian schyzo mulai muncul kepermukaan nih…hari kedua di kost baru, gw jalan2 ma temen gw yg diterima FKG ke Delta buat nyari2 rok item seragam ospek ma nyari laptop…tpi…qta gak dapet2 tu laptop secara klo mo dapetin mesti beli dulu *doongg…* terus besoknya gw jalan lagi ma tmen gw yg mo nyari laptop ntu ma Emena juga n temen baru kost gw ke JMP*rencana awalx mo ke pasar turi cuman karena harine nan sueeejjjuuuukkkk dalam tanda kutip akhirx satu sisi schyzo gw minta tempat yg bisa dibuat ngadem alias ber-AC,hwehehe* qta muter2 tu JMP kelaperan trus nunggu jam 3 buat makan siang alx manfaatin paket attack salah satu tempat makan disono hehehe…agak perhitungan memang, maklum lah…;-) ternyata Emena langsung imbisil sebab musabab di salah satu supermarket lagi ada diskon. Akhirx qta nyerbu tu diskon, dgn efek samping yg blanja nyatanya ya si Emena n berhasil memporakporandakan salah satu produk pompa plastik buat galon aer yg ada disana…- -‘
Hari ketiga ma rini,anggi,adit ke jmp buat nyari sepatu n tambahan rok item sekalian jalan2
Hari ke-empat pagi gw ada welpar di GOR trus maksudx mo pke flash ke B tpi lupa gak da flash hr sabtu..huhu…di telp michan buat ke tp,dtraktir mkan ktax…kn dy bsokx – tgl 17 agustus- dy ultah n dy blk k malang. Ma didin, adit, rini k pizza hut, trs jln2 gak keruan cri laptop, schyzo+sedeng bnget, bolak-balik mabok lift,mlih2 lptop trus ngurus pmblianx, konyol,mo k kya2 gk tw x dah pndh trus nganter rini k kostx,Askarov dh g ikut wktu k psar itu. Hr ne pokoke nggilani😀 qta brhasil mnemukan sisi gentle x Emena!!!waw… terobosan mutakhir abad ini…hwehehe..peace..😛
Michan pulang k malang, jm 7.30 tgl 17 Agustus. Gw jg Askarov mo liat acr welpar di kmp.b. bskx itu puasa nisfu…gw gk tw mo sahur apa  hukz…bnr2 lpa. Mdhn kbangun sahur ne…biarpun g tw mo mkan apa. Btw,kykx mlm ne gw mo tdur di r.tv lg dh… hee…😀 pngen “minjem” indomie tmen tp mls jg, lyt ntr dh… duwh, nyamukx dsni nggilani!!! T.T

Btw, mkin hari gw mkin males ngblog nh…kna H2CF syndrome kali gw…auk ah glap… -_-

Show Perdana Schyzo Lepas Kandang (Laporan Telat)

•6 September 2008 • 1 Comment

Waaa… mule hari ini tanggal bersejarah ini (tunggu gw cek tanggalan dulu..hweheheheh), Rabu, 13 Agustus 2008, gw udah sah pindah kost ke kos yg bakal gw tempatin buat sebulan mendatang…n…taraf hidup q yang semakin minim membuat jantung ini kembang-kuncup(ya iyalah…namax juga mompa darah) sehari sebelum ninggalin kost harian semua barang2 yg “ngrepotin” udah gw masukin kesono duluan…jadi hari ni tinggal ngangkut yg ringanan “dikit” ; baju bersih, tu alat2 mandi, ma Cameron –laptop kesayangan gw. Pagi gw ngenet bareng temen gw abis ngliatin hasil PMDK II (umum) yg dia ikutin kmaren, Alhamdulillah ye…congratz2!! akhirnya lu masuk hukum UNAIR juga…Welcome to UNAIR yah!!:-) , trus coz si Emena capot mo ngurus surat asramax jadi dy jg ke kampus B trus q bilangin aja buat ke warnet JPC sono…lagi2 gw ngbuka tu PINLABS UNAIR website buat ngecek hasil ELPT gw n lagi2… datax gak ada, error, salah masukkin data, dsb.. T.T  jadix…yah..gtu..ilfil deh gw mo tau hasil tes gw ntu..abisan…dtunggu2 gak ada2!! B*ngk*!!hikz..hikz…😦

Tadi sore abis bantuin temen gw pindah ke kost barunya buat ½ bulan ini, gw betiga ma dy + Emena ngangkut barang gw yg disamarin  jd g mirip barang buat ngekost alx kn cuman tinggal tas bahu dua ma tas laptop..qta betiga ke kampus C pke flash (bus kampus) gw udah clingak-clinguk aja kyk maling jemuran..gw pake sendal sh…kmaren dibilangin gak boleh make sendal klo mo naek bus…gmana lg abis spatu gw udah di kost gw yg baru ntu…ywda…abis melepaskan smua beban dipundak –ceilee…– qta betiga dgn langkah mantap nyari angkot T2 buat ke…mana coba??…kebun binatang!!hwehehehe…
Padahal hari2 sebelumnya tmen gw ada  yg ngasih kabar ada anak kecil gtu dicakar ma binatang buas disana wktu mo foto,langsung deh mukanya kena!hii.. Gw pikir tmen gw cmn mo nakutin aja..gak taunya beneran…tapi tetep aja qta dengan penuh napsu tuh kesono kykx mo nemuin achestor2 si Darwin…hweehehehe…gw jauh2 ke bonbin SBY mw liat apa coba?? Mo liat Bekantan!! Hweheehehe..padahal gw ank kalimantan tapi sendirix gak pernah liat bekantan…haueauhaueauhaue. Paling konyol waktu ngelewatin tu kandang2 burung…baru tau si Emena gak tahan baux,hehehehe…trus konyol lagi waktu nglewatin kandang monyet waktu si Askarov dah nyusul ke bonbin n ikut menjelajah. Tu kunyuk!!langsung pasang gaya wktu difoto ma Askarov…pke pasang pose seksi pula!! Serius!!dah kyk cover-monkey aja tu monyet…apa dikiranya lg pemotretan yh??Tpi posex mw x cman buat Askarov aja*hm…ada hubungan apa kau sama tu kunyuk Rov??mncurigakan…hwhehehehe…PizZ!!!😛 *
Kita lanjut ke kandang gajah yg katax Askarov sbg turis guide g berlisensi qta sh ada banyak hal menarik yg bisa diliat..disana Askarov menjelaskan tentang segmentasi dan sedimen2…kok di kandang gajah malah ngomongin segmentasi&sedimen???Yah…andai kau tahu..wkwkwkwkwk!!!tmen baru gw aja mpe ngabur duluan…hwahahaha!!gw gak sampe ati ngetikx nh…My heart is not until!…*digeplak bule* hwehehehe… Ya..janjimu sbg turis guide kami pegang loh Rov!!:-D tapi bener aja lo ada bule disono, nyamperin gtu..gw jadi kaget…trus ngomong dlm bahasa yg rada2 familiar…tadix gw pikir dia ngomong apaa gtu..dy bilang gni “como…bla-bla-bla”, yg gw ngeh ‘como’ x doank. Bujug…bhasa spanyol apa itali yah?? Trus dgn masang tampang bego gw nanya dgn bahasa inggris pas2an – yg pas wktu diperluin disini sering macet😦 – gw bilang “eksekusi excuse me?” dia ulangin lagi dia bilang “como…bla-bla-bla dragon” nah ni rada panjangan dikit gw dengerx… gw mcoba nghubungin como ama dragon….como-dragon…comodo dragon??maksude Komodo??dgn semangat si bule mengiyakan…Oalaaahhh…Comodo dragon??bilang kek dari tadi!!!mkax les bahasa inggris dulu dunk Mr.Bule!!*lho?kebalik kaleee???huu…gw x aja yg lemot,kjadianx jadi mirip wktu gw ditanyain permainan sudoku ma bule…hbs tmen gw ntu ngomongx ‘seduku’ tpi ada jg yg bsa ngomong ‘sudoku’ tpi kbanyakan ngomongx ‘seduku’ puyeng gw… T.T * yo weis untung dket stu ada plang peta bonbin stu jadi keroyokan deh qta mcoba ngasih tahu bule yg jadi korban ketololan ank schyzo ini buat nyamperin tuh peta. Mr.Bule ntu nyari temen x satu lagi…Lha qta berempat kok malah ngikutin dy dari belakang??udik…ap mupeng yh??? *dsini gw sempat diam,sdikit mikir -gw mikir??!! Tumben..- gw harus nambah frekuensi latihan lg…tpi ma siapa???gw sempat agk kcewa jg loh…sensitivitas pndengeran gw mule bkurang…hrusx gw dah harus bisa nyadar tu bule ngomong Inggris tapi aksenx kdengeranx dari Perancis sh..tpi kn dlu jg udah pernah dnger yg jnis bgtu..hukz..hukz… T.T *
Kayakx kaki-kaki qta ini mo ngikutin si bule ajah…bulex udah jalan qta balik lg ke peta bonbin…maksudx sih mo liatin jg..abisx stelah ngasih tau ttg tu peta qta berempat malah saling nanya kandang binatang buas…bujuuuuggg…..tadi nyuruh si Mr. Bule liat peta sendirix gak liat!!akhirx dgn mengurangi sedikit ke schyzoan qta nyamperin tuh peta jg…gak taux tu bule balik lagi..*Duh, Rov!! Lu jangan napsu gtu napah??!!*udah H2C dah kykx buat ngeratain muka foto2 ma tu bule sekalian kenalan…ampuunn… tapi yg  namax juga bule..jalannya cuepet banget… jadix yah…napsu buat knalan n foto bareng harus dilupakan untuk saat ini *jangan sedih Rov….masih ada hari esok…-halah..- masih juga si Askarov keingatan ma tu bule waktu qta dah agak jauh n ngomongin apaa gtu…ntar deh klo ada bule lg kita tangkep keroyokan,ikat kakinya biar gak kemana2 jadi lu bisa interview eksklusif..hwehehehehe..PizZ😛 *
Waah…Teh…inget watu kita makan di rumah makan bandung sblum USM ITB n bkin tu rumah makan bagai punya sndiri n foto2 disitu? Iya…kejadian itu kami ulangin lagi..kali ini bertempat di bonbin Surabaya…hwehehehe…serasa milik sendiri berempat tuh bonbin!alx qta masukx juga udah sore paling 1jam kmudian sbenerx tu bonbin dah mo tutup!!lha klo tutup gmn??tenang…nginep ditempat sodarax Emena kn bisa… jadi besok petualangan bisa dilanjutkan tanpa karcis masuk…haueauauea!!PizZ..😛
Habis ntu qta targetin tu lambang kota SBY buat jadi korban kenarsisan laen..gak taux…tamannya ntu gak boleh dimasukin!!*hmm…Rov, lu kok bsa??waahh…melanggar norma kau yah?hehehe* akhirx berhubung si cadok bergeming di seberang jalan diatas motorx n berlagak pura2 gak kenal bak tukang ojek *gw mnding milih berlagak turis daripada jaim berlagak ojek…hwaahhahaha!!PizZ lagi..😛 * akhirx gw lagi yg multifungsi sbg tukang foto keliling…gw jadi punya ide pemasukan nih selaen ngasih les –resiko bkin ank org bukannya tambah pinter tapi jd tambah tolol klo gw ajarin – klo lg dlm keadaan krismon boleh pinjem kamerax yak?gw sewa deh…untungx d bagi dh…70-30, gw 70 yg punya kamera 30…ya??bisa Rov ya??ya??yaa??yaaa???hwehehehe…otak bisnis akhir pekan gw jalan…:-D
Gak lama qta pulang…pisah jalan si Askarov pke motor, gw, Emena, ma tmen gw nyari angkot T2 lg buat balik…susah amat sh nyarix??!!padahal udah diterminalx juga… akhirx dapet atu…pas sampe dimana gtu..udah mo maghrib…eh..si angkot ngetem!!!kejar setoran katanya!!yah…nassiippp…
Tmen gw yg sekarang tinggal di Dharmawangsa dalam turun di depan FK UNAIR trus nglanjutin pke becak..gw ma Emena masih di angkot mnuju Mulyorejo. Trus si Emena ikut turun di Mulyorejo utara n beli nasi bungkus *Na, enak gak sh tuh nasi bungkus?hargax agk mengkhawatirkan Na…mkanya q gak ikut beli,  mpe malem gw gak makan wktu dah jam setengah sebelasan ada org jual tahu tek…ya ampuunn…sempat gw jejalin ma aer aja ni perut nunggu ntu lewat. Maklum kos baru jd blm mnjelajah nyari2 mkanan..hwehehehe*
Jadi, Rabu malam ini adalah malam perdana gw di kost baru…smentara Kakak tingkat satu kamar q masih liburan kmar kost gw tempatin sendiri tapi klo dia udah datang berbagi kamar deh. Hm…gw belum pernah ktemu ma Kakak sekamar gw..tapi…gw udah ktemu ma nyamuk2 di kost ini..huhuhu…tapi kostx pewe jg loh…lumayan tho??😉

*gw masih ngambang nh masalah STAN…pngumumanx lama amat yah??duwh…STAN vs UNAIR…mpe skrg gw blm mnta pendapat ma yg di atas ttg itu…alx…pngumumanx jg msih blm ada tanda2…huhuhuhu T.T